Rabu, 18 Juli 2012

Membaca Dokumen ePub lewat Mozilla Firefox

Pernahkah anda membaca dokumen ePub? Pertama kali saya mengetahui adanya ebook semacam epub ini saat browsing aplikasi mobile. Kebetulan saya suka membaca, jadi saya ingin mendownload beberapa ebook. Tetapi yang saya dapatkan adalah sebuah file berekstensi ,epub yang saya tidak tahu membacanya pakai apa.

Setelah mencari tahu, ternyata ePub adalah kepanjangan dari Electronic Publication. Bila kita sering membaca ebook berformat .pdf, ada juga ebook berformat .epub yang merupakan free ebook atau buku digital gratis standar International Digital Publishing Forum (IDPF).eBook berformat epub ini bisa dibaca di beberapa smartphone dan juga di komputer menggunakan aplikasi tertentu.

Sekarang saya akan menunjukkan cara membaca epub lewat mozilla firefox, tanpa aplikasi lain. Melainkan hanya dengan add-on yang ada di firefox. Kita hanya perlu memiliki browser mozilla dan mendownload add-on EPUBReader dan kita bisa membacanya dari browser tsb.

Download add-on EPUBReader disini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/epubreader/
Setelah itu install dan restart browser anda.





Kita bisa membaca dokumen epub dengan memilih File - Open File, pilih dokumen yang anda baca dan otomatis bisa langsung dibaca di firefox.















Mudah saja kan, jadi silakan anda mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar