Sabtu, 29 Mei 2010

Cara Membuat Hotspot

Internet di era globalisasi bukanlah hal khusus. Semua orang bisa mendapatkannya setiap waktu dan setiap tempat. Kita bisa melakukan browsing, surfing, chatting atau segala sesuatu yang kita inginkan jika kita memiliki koneksi internet.
Peningkatan teknologi begitu cepat sehingga sekarang kita dapat menemukan koneksi Wi-Fi atau hotspot di beberapa daerah. Kita dapat mengakses internet dengan menghubungkan komputer kita ke area hotspot. Sekarang, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk membuat area hotspot.
Pertama, Anda harus mempersiapkan dua komputer. Satu sebagai server dan yang lain akan menjadi klien atau Anda dapat menggunakan laptop, notebook atau buku bersih yang tersedia dengan koneksi Wi-Fi. Satu set dari Access Point (AP) adalah perangkat utama kita perlu membuat area hotspot. Anda membutuhkan adaptor USB untuk menghubungkan komputer dengan jaringan Wi-Fi.
Tempatkan AP di daerah optimal, biasanya antara router dan adaptor nirkabel . Sekarang, menetapkan jalur akses. Tancapkan adaptor daya ke soket daya AP. Lampu indikator akan secara otomatis di. Lalu, masukkan kabel yang terhubung dengan internet ke AP. Dan satu kabel UTP langsung yang terhubung dengan komputer Anda dengan AP ke salah satu dari 4 port yang tersedia. Jika Anda benar, lampu indikator akan secara otomatis di. Setelah itu, tetapkan AP komputer. Di sini kita harus menetapkan AP sebagai hotspot dan menentukan pengaturan jaringan. Seperti alamat IP, subnet mask dll Anda dapat mengatur nama nirkabel (SSID) dan pengaturan keamanan atau pengaturan lain. Kemudian, simpan pengaturan.
Menyelesaikan setting komputer server, sekarang periksa sambungan dalam komputer klien. Cari nama hotspot Anda dan menyambung ke. Baiklah, sekarang Anda dapat berbagi data atau perangkat keras, browsing internet dengan WI-Fi.

2 komentar:

  1. Hai Novi............
    Boleh jadi Follow lu gx???
    tp ntar lu jg jd follow gw ea...
    hheheheh
    salam daRi TKJ SMKN 1 Muara Enim....

    BalasHapus