Sabtu, 15 September 2012

Ghost in Campus - Game Horror Made in Indonesia





Awal saya menemukan game ini, iseng aja buka di laptop sodara. Ternyata game dari divinekids...

Game Ghost in Campus ini merupakan game asli buatan orang Indonesia yaitu David Setiabudi. David Setiabudi merupakan programmer game Indonesia yang sudah membuat banyak sekali game. Sitenya ada divinekids.com, disini kita bisa mendownload banyak sekali game buatan David Setiabudi yang sangat edukatif.
Nah, kembali ke Ghost in Campus...
Pertama memainkannya kita seolah-olah sedang berada di sebuah campus pada tengah malam karena ketiduran. Saat mencoba untuk keluar dari kampus ternyata banyak sekali penghuni seperti kuntilanak, pocong, jelangkung dan lain-lain yang mencoba menakuti dan menghalangi langkah kita keluar dengan selamat. 
Grafisnya sih begitu-begitu aja, tapi unik menurut saya. Khas game divine kids. Sebenarnya gak menakutkan sih, tapi yang serem adalah efek suaranya dan hantu-hantu yang muncul secara tiba-tiba. Gak serem sih, kaget aja. Hehe...
Saya belum memainkannya sampai habis, karena dimakan pocong. Hehe... Tapi yang saya suka, ada sisi edukatif yang digali disini. Ada tantangan menebak huruf bahasa jawa yang sekarang memang jarang sekali dipelajari. Yah, bermain game sambil belajar aksara jawa. Walaupun sedikit, tapi cukuplah untuk mengingat kembali budaya jawa. Sebuah muatan yang sangat bermanfaat sekali. Andai saja banyak game Indonesia yang mengangkat tema budaya, atau yang memiliki muatan budaya seperti game ini. Hhi... Jadi pengen jadi programmer game! *belajar dulu
Yasudah, daripada penasaran dengan game ini download aja disini... Silahkan anda mainkan dan rasakan ketegangannya, haha... Buat yang udah pernah main atau namatin bisa share pengalamannya juga.
Happy gaming!

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Meskipun sehebat-hebatnya orang R.I. dalam membuat bermacam-macam permainan dan aplikasi tetapi pastilah tidak akan pernah menandingi kehebatan luar negeri . Lagipula permainan yang dibuat oleh " divinekids.com " tidak mengandung unsur " seru " sama sekali karena mereka hanya dapat melakukan tehknik editing gambar sehingga kalau dimainkan seperti melihat cerita atau animasi bergerak saja . Pemain pun jenuh hanya melihat dan mengklik yang perlu saja , leher saya saja pegal memainkannya.
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentarnya ^^
    Ya, memang begitulah game Indonesia, mungkin memang kurang berkembang seperti game besutan luar negeri. Tapi bagaimanapun, kita harus tetap menghargai game ini apalagi buatan anak negeri. Untuk orang dewasa atau gamer profesional mungkin memang membosankan dan kurang menarik. Namanya juga game untuk anak-anak, tapi terkadang sedewasa apapun seseorang butuh refreshing juga bisa memainkan game yang biasa saja. Seperti saya, bukan maniac game tapi dengan memainkan game ini cukup untuk refreshing saja cukuplah, tidak perlu memaksakan diri sampai memegalkan leher, hehe.
    Sekali lagi, terima kasih atas pendapatnya.

    BalasHapus