Minggu, 09 September 2012

Cheat Plants vs. Zombies dengan Cheat Engine

Dengan cheat engine kita bisa mengubah value dari beberapa komponen yang ada di sebuah game. Seperti live, weapon, point, atau apapun lah, saya gak terlalu paham dunia gaming. Karena cara inipun saya dapatkan dari adik saya, hehe... Lagi-lagi...

Kali ini saya ingin menunjukkan cara untuk cheat sun yang ada di Plants vs. Zombies. Game popcap yang klasik banget, tapi tetep asik dimainin (anak tk) hehe. Tapi sebenernya game kayak gini bukan buat anak tk atau SD aja, saya aja masih mainin buat membuang kejenuhan. Hehe... Soalnya game dari popcap itu menarik dari graphicnya dan juga suaranya. Jadi asik ajalah, gemes ngeliatnya, haha. Selain itu melatih kesabaran (menghadapi level demi level yang membosankan) dan buat buang stres aja.
Duh, kebanyakan curcol nih, kita mulai saja ...

Di setiap awal game biasanya kita mendapat modal 50 points Sun, yaitu matahari yang bisa kita gunakan untuk menanam tanaman. Langsung saja kita buka CE (Cheat Engine), klik icon komputer yang berada di sebelah kiri atas, biasanya icon tersebut ngeblink menandakan belum ada proses yang dipilih. Klik saja lalu pilih proses atau game yang akan kamu cheat. Kita pilih Plants vs. Zombies.exe atau biasanya popcapgame1.exe.


Selanjutnya kita tulis nilai 50 pada kotak Value dan klik First Scan. Tunggu beberapa saat sampai muncul hasil scan. Lalu mainkan lagi gamesnya. Pokoknya kita harus mengubah value sun. misal kita cari sun lagi. Maka nilainya akan menjadi 75. Kita isikan 75 pada value lalu klik next scan.


Hasilnya akan muncul seketika kalau benar, nah sekarang addressnya sudah ketemu. Kita klik dan address itu akan muncul di bawah. Pada bagian value kita klik dan ubah nominalnya menjadi berapa aja kelipatan 5. Misal 9990, maka value sun tadi akan berubah menjadi 9990 juga. Untuk mengaktifkan freeze supaya nilainya tidak berubahkita klik kotak sebelah kiri dibawah tulisan Active. Dengan begitu, value Sun tidak akan berubah. Tidak bertambah atau berkurang.


 
Dengan cara diatas kita juga bisa mengubah value atau nilai uang menjadi gak terbatas, jadi kita bisa membeli apapun yang ada di CD'shop (Crazy David's Shop). Hanya dengan mengetikkan nilai awal, lalu mengubah sedikit dan mencari address yang tepat. Ubah value dan freeze, kita bisa mendapatkan uang atau matahari yang gak terbatas. 
 
Selanjutnya mainkan plants vs. zombies tanpa rasa khawatir akan kalah. Sebenarnya, tanpa cheat juga kita bisa menang kok. Hanya butuh kesabaran. Tapi buat yang gak sabar langsung pake cheat menang terus deh, hehe. Yang penting gunakan sesuatu yang ada di sekitar anda dengan bijaksana.
Hanya sekedar catatan kecil, semoga bermanfaat :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar