Minggu, 22 Juli 2012

Cara Menghaluskan Kulit……… dengan photoshop

Kalau biasanya kita menggunakan produk kecantikan seperti pelembab, krim, pembersih dll. Saya akan
memperkenalkan sebuah produk baru yang bisa membuat kulit wajah anda lebih putih dan halus.



Adalah adobe photoshop… Bukan krim, bukan apa, bukan sulap, bukan sihir, apalagi susuk. Tapi sebuah software yang powerful sekali, bukan untuk perang atau berkelahi. Tapi untuk menciptakan keajaiban, wew. Kita bisa mewujudkan semua imajinasi kita lewat photoshop, walaupun hanya berupa image. Hehehe…

Yah, kiranya udah pada tau ya apa itu photoshop. Dan gak perlu lebih pleonastis lagi, apalagi hiperbola. Sekarang saya akan mencoba menunjukkan pada anda bagaimana mengubah wajah yang berjerawat menjadi bintang iklan krim wajah yang putih and muluss. Hehehe. Chek it out…


Pertama, buka dulu file gambar wajah yang mau diperindah dengan photoshop tentunya.

Tekan Ctrl+J di keyboard anda atau klik kanan layer background dan pilih Duplicate Layer untuk menggandakan layer untuk diedit.

Setelah itu pilih tool Patch atau tekan huruf J di keyboard. Pilih Source pada bagian patch di bawah menu bar.



Seleksi bagian wajah yang berjerawat menggunakan patch tool tadi, klik dan drag ke area wajah yang bersih. Patch tool ini, mengganti area yang kita seleksi dengan area terakhir kita meletakkan seleksi/pointer tadi. Mudeng ga? Saya harap anda bisa melanjutkan bagian yang selanjutnya.

Lanjutkan menyeleksi semua jerawat satu persatu dan membersihkannya dengan cara di atas hingga wajah kelihatan bersih.

Selain dengan patch tool, kita juga bisa menggunakan Clone tool. Gampangnya pencet aja huruf S di keyboard atau klik Clone Stamp tool.

 
Caranya, kita pilih ukuran brushnya dulu. Sesuaikan dengan area jerawat yang akan kita hilangkan. Cari bagian yang bersih di sekitar jerawat dan tekan tombol Alt sambil diklik. Setelah itu baru kita klik di bagian yang berjerawat.

Automatically jerawat tadi akan hilang karena kita sudah mengklon bagian yang bersih ke area jerawat.
Yah, sudah lumayan bersih kaaan???


Now let’s make it more awesome…

Kita atur gambarnya agar menjadi lebih terang. Bisa pakai Levels, Brightness and Contrast, atau Curves. Disini saya menggunaka Curves, yaitu dengan memilih Image – Adjustment – Curves atau tekan Ctrl+M di keyboard. Arahkan kurvanya agak ke atas agar kelihatan lebih terang.



Buat duplicate layer dengan menekan Ctrl+J lalu seleksi bagian kulit wajah menggunakan Polygonal Lasso Tool.  Pilih Filter – Noise – Dust & Scratches…
Ubah radiusnya menjadi 3px. Lalu turunkan Layer Opacity menjadi 70%.


Sudah tampak halus kaan, tapi kita perbaiki bagian-bagian yang lain agar lebih tajam seperti bagian mata, bibir, hidung dengan menghapusnya menggunakan Eraser tool.

Taraaa, spot the differences below ;)
Tanpa krim, tanpa sulap, tanpa sihir...



Ok, berakhir sudah tutorial ini. Tapi tidak dengan kreatifitas kita. Cobalah mengeksplor lebih dalam dan luas lagi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar