Sabtu, 04 Agustus 2012

Trips (Tips dan trik) SEO



Trik SEO
Begitu banyak tips yang bisa kita gunakan dalam SEO. Berikut beberapa trik yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet

  1. Visual Display (Tampilan)
Dari mata turun ke hati, itulah kesan pertama kita melihat sesuatu. Kalau tampilan blog kita bagus dan cepat loadingnya pasti banyak user betah nongkrong disana. Selain itu, navigasi yang mudah bisa membuat pengunjung nyaman mencari info di blog. Gunakan template yang mudah dan simple, bisa kita buat sendiri atau download dari web lain dan bisa dikostumisasi. Banyak free seo template yang bisa kita temukan di internet.

  1. Keyword (Kata kunci)
Merupakan kata kunci yang paling sering dicari di internet, usahakan blog anda memiliki keyword yang sesuai. Sesuaikan dengan isi dari blog anda. Sebelum menemukan blog anda, seorang surfer pasti menggunakan suatu kata kunci untuk mencari informasi. Banyak kata kunci populer yang bisa kita gunakan. Selain keyword yang populer, suatu keyword yang unik juga bisa mendatangkan pengunjung. Karena kebanyakan orang menyukai hal-hal yang aneh atau penasaran dengan hal yang baru dan aneh.

  1. Tata Letak
Hampir seperti yang pertama, namun ada rahasia dibalik navigasi yang baik. Penataan sidebar juga berpengaruh, karena saya pernah membaca bahwa beberapa mesin pencari membaca halaman dari kiri ke kanan. Yah, seperti kita membaca huruf biasa. Kalau sidebar berada di kiri, mungkin mesin pencari kurang ngeh dengan konten kita karena bacanya dari kiri ke kanan. Makanya tempatkan sidebar kamu di sebelah kanan.

  1. Contents (Isi)
Konten adalah hal terpenting. Semakin banyak posting maka semakin banyak keyword dan semakin banyak info yang kita sebar. Keep on update your post. Bukan hanya membuat postingan baru, tetapi repost postingan lama yang agaknya kurang banyak pengunjungnya. Namun jangan hanya repost saja, kalau perlu perbaiki agar kualitas posting kita semakin baik.

  1. Anchor text link (link teks)
Banyak sekali saya jumpai pada berbagai tips seo. Yaitu memberikan link pada keyword tertentu. Yang ujungnya merujuk kembali pada blog kita. Misalya anda posting tentang intermet. Internet diakses menggunakan komputer. Berikan link pada kata Komputer untuk menuju ke artikel kita yang berhubungan dengan komputer.

  1. Nice URL (Penamaan Blog)
Penamaan blog atau situs juga mempengaruhi kepopuleran blog kamu. Misalnya kamu mau menamakan blog terserah kamu atau namamu sendiri. Tentu sah-sah saja, tetapi terkadang nama blog yang terlalu panjang atau sulit membuat pengunjung tidak mudah mengingatnya. Usahakan namanya simple dan sederhana atau unik. Makanya, pikirkan nama blog kamu matang-matang sebelum membuatnya. Tapi, kita juga bisa mendaftarkan blog kita pada suatu domain. Biar kelihatan profesional.

  1. Meta Tag
Sebenarnya apa itu meta tag saya kurang tahu. Yang jelas kita bisa memberikan meta tag di title atau deskripsi blog. Contohnya : Judul blog (Komputer Mania), Description (Tempat sharing ttg komputer, periferal, internet, gratisan, hape, hacking dll...).

  1. Images (Gambar)
Kebanyakan gambar mungkin bisa memperlambat tampilnya blog. Tapi selain itu, gambar juga bisa memberikan kontribusi pada blog kita. Banyak orang mencari gambar tertentu, nah supaya gambar postingan kita bisa terindeks berikan nama yang relevan. Berikan juga kode alt=(tag/keyword) pada gambar di postingan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar