Kamis, 23 Agustus 2012

Membuat pelangi dengan photoshop



Dulu sewaktu kecil, ketika musim hujan saya sering sekali melihat pelangi. Namun belakangan, pelangi sangat jarang sekali muncul. Entah karena cuacanya yang selalu panas atau bagaimana. Kali ini saya mencoba membuat sebuah pelangi menggunakan adobe photoshop. Let see how to do it;;

First, buka dulu gambarnya pada adobe photoshop.
Saya menggunakan foto yang saya ambil di danau apa ya lupa namanya. Pokoknya ada di jawa barat, sewaktu saya piknik ke bandung dulu

Lalu buat layer baru dengan menekan tombol add new layer.


Kita akan menggunakan gradient tool untuk membuat pelanginya. Klik pada gradient tool. Lalu klik gradient picker.

Pada gradient editor klik tanda panah kecil dan pilih special effects. Klik append dan pilih Russel’s rainbow, OK.


Klik radial gradient pada option bar.


Klik dan drag mouse ke arah kamu mau menempatkan pelangi.
            

Kalau sekiranya sudah pas sekarang tinggal memanipulasi layer pelangi agar menyatu dengan gambar. Jadi kelihatan nyata. Ubah opacity-nya, terserah anda mau pelangi yang tebal atau tipis untuk ditempatkan di gambar anda. Karena ada danaunya, saya juga menambahkan pelangi agar terlihat seperti bayangannya di air danau.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar