Selasa, 11 Oktober 2011

Facebook-an buat Per-GAUL-an ?

Dewasa ini, facebook bisa dikatakan sebagai jejaring sosial yang paling berpengaruh dalam kehidupan kita. Bagaimana tidak? Kalau kata anak jaman sekarang, gak gaul kalau gak punya facebook. Bukan anak muda saja, dari bayi yang baru lahir sampe kakek nenekpun ada gak sedikit yang punya facebook. Selain untuk mencari teman, kerabat, relasi atau apalah facebook juga bisa digunakan untuk mencari kerja, mencari informasi tertentu, mencari barang-barang, bahkan mungkin orang hilang?  Tak jarang juga untuk mencari pasangan atau memata-matai orang. Tentunya masih banyaaaak lagi hal yang bisa dilakukan di dunia biru putih ini.
Setiap halaman web saja pasti tidak pernah terlepas dari icon atau link FB. Share to Facebook, Follow us on Facebook, walaupun biasanya juga berpasangan denngan twitter. Tapi facebook lebih menarik untuk terus dieksplor. Iseng-iseng nih, ada beberapa hal yang biasa dilakukan orang di facebook.
1.Login Facebook untuk update status. Biar banyak digugu orang bikin status yang asik-asik, kutipan atau mencurahkan perasaan biasa dengan bahasa yang luar biasa.
2.Nge-Like status orang, kadang bener-bener suka statusnya atau sekedar iseng biar status kita banyak yang nge-like juga.
3.Mengomentari status teman buat mengakrabkan diri. 
4.Ngeliat wall temen atau kecengan, biar ngerti apa sih yang lagi dia kerjain, apa sih yang lagi dia rasain. Kalo kangen nulis deh di wall-nya atau ngisi inbox dia.
5.Nulis sesuatu di grup.
6.Ngobrol sama temen yang online
7.Bosen dengan temen yang itu-itu aja, nyari temen baru. Asal juga gakpapa deh, kalo profile pict.nya bagus di add. Namanya keren, di add. Add aja semuanya biar banyak temen.
8.Share link, bikin catatan di Fb, upload gambar-gambar aneh. Yang bisa menarik perhatian publik.
9.Main game, banyak banget game-game di facebook yang asik-asik. Begitu juga aplikasi yang mengusik kalau gak dicoba. So, dicoba aja semua. Sampai terkadang kena virus atau fake app yang banyak disebar orang iseng.
10.Ngapain lagi ya? Banyak deh. Pikir sendiri yah, anda juga bisa menambahkan dengan comment disini atau di facebook saya. Yah.... promo...
Kenapa hanya sepuluh? (Yang satu gak nyambung lagi) Karena ya memang itu yang biasa dilakukan di facebook, kalau masih mau ditambahkaan lagi gak akan cukup dengan sekali posting. Satu hal saja bisa mencerminkan 10 pernyataan lagi, capek lah kalau nulis terus. Maybe next time.
What's clear is, anak gaul jaman sekarang ya harus narsis and eksis. Gitu kali ya? Banyak hal yang mereka lakukan untuk mencapai popularitas tertentu dengan fb salah satunya. Tapi mungkin 10 hal diatas buat mempopulerkan diri ya selain iseng? Tau lah, terserah anda berpikir bagaimana silahkan curahkan saja perasaan di kotak komentar yang ada. 
Saya sendiri sudah agak bosan (tapi masih sangat tertarik) dengan fb setelah dulu (atau sekarang juga) terlalu banyak membuka fb. Sudah menjadi agenda tersendiri ya, setiap buka internet harus buka fb. Tapi sekarang coba menghilangkan evilish purpose itu untuk sesuatu yang lebih berguna.
Okelha, kira-kira begitulah adanya, cukup sekian. Salam facebookers!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar