Kamis, 20 Oktober 2011

7 Masker Buah Alami dan Sederhana

Terkadang kita ragu untuk memakai produk kecantikan yang beredar di pasaran. Takut mengandung bahan kimia yang bias merusak wajah atau takut dengan harganya yang selangit, walaupun sekarang ini banyak produk kecantikan yang murah. Tapi kita harus melihat fungsinya dulu. Nah, kalau mau cantik alami tanpa memakai produk kecantikan kita bias membuat sendiri masker dari bahan-bahan yang ada di rumah. Check it out:
  • Tomat : sebagai penghilang noda hitam atau jerawat di wajah serta menghaluskan kulit wajah. Caranya hanya dengan mengiris dan menggosokkannya pada wajah. Atau diblender dan dicampur dengan susu atau air lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit sambil dipijit ringan lalu bilas dengan air hangat.
  • Pepaya : Untuk melembabkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati serta menghilangkan kerut di wajah. Blender pepaya dan olleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.
  • Timun : mengatasi kulit berminyak dan menyegarkan wajah Bisa diiris lalu ditempelkan pada wajah. Tapi lebih efektif dengan memarutnya dan dioleskan secara merata pada kulit wajah selama 15 menit dan dibilas dengan air hangat.
  • Pisang : bisa untuk melembabkan wajah anda yang memiliki kulit kering. Caranya dengan menghancurkan pisang, khususnya pisang ambon. Hancurkan dengan garpu atau sendok agar tidak mengeluarkan banyak air. Campur dengan susu atau madu lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.
  • Apel : dapat mengangkat kotoran di kulit wajah dan mengatasi jerawat. Parut apel dan campurkan dengan madu. Usapkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin.
  • Bengkuang : untuk mencerahkan wajah. Kita dapat memarutnya dan mengoleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Alpukat : mencegah penuaan dini dan cocok untuk kulit kering. Hancurkan dagingnya dengan sendok dan tambahkan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Hmm, sangat sederhana bukan untuk membuatnya... Bahannya mudah didapat dan mudah dibuat. Hanya meluangkan waktu sejenak untuk merawat diri dengan bahan-bahan alami yang akan menjaga kecantikan natural kita. Bagi anda yang tidak mau susah-susah membuat ramuan tersebut, anda pun dapat langsung memakan buah-buahan diatas. Enak dimakan, berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Oh, ya. Anda harus berhati-hati untuk mencoba masker-masker tersebut karena terkadang kulit wajah kita sensitif terhadap beberapa bahan diatas. Kalau tidak cocok bis amenimbulkan alergi, maka dari itu sebelum mencoba pada wajah kita oleskan dulu pada punggung tangan selama beberapa saat. Jika gatal atau memerah, jangan mengoleskannya pada wajah anda.
Demikian yang bisa saya sampaikan, saya mengadaptasi ramuan masker ini dari beberapa sumber. Anda sapat mencari dari sumber lain tentang bahan alami lain yang berguna. Semoga saya dapat menyajikan hal yang bermanfaat untuk anda semua.
Thanks for reading. Hope it useful! ^_^  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar