Senin, 19 September 2011

Ciri-ciri Baterai Asli Nokia


Saat kita membeli baterai di pasaran, seringkali kita menjumpai berbagai jenis baterai nokia. Tinggal pilih yang mahal atau yang murah. Yang asli apa bajakan??? Memang terkadang karena kekurangan atau untuk menghemat uang kita sering memilih yang bukan original karena lebih murah. Tapi hati-hati, terkadang produk seperti itu malah mempercepat umur handphone kesayangan kita.
Maka lebih baik kita menabung dulu untuk membeli baterai yang asli dan pintar-pintar memilih baterai nokia yang asli (bukan bajakan). Berikut cirri-ciri baterai nokia yang asli:
  1. Lihat hologram yang ada di setiap baterai asli nokia, biasanya pada hologram tersebut terdapat gambar tangan yang biasa kita jumpai saat menghidupkan hp nokia.
  2. Di sisi lain dari tangan yang bersambut itu kita bisa melihat logo nokia (original enhancement).
  3. Dan di sekeliling logo itu terdapat titik-titik yang mengelilingi terdiri dari 1 titik, lalu 2 titik, 3 dan 4 titik yang bersambung.
  4. Lalu di ujung sebelah kanannya terdapat bagian hitam. Kita bisa menggosoknya dan menemukan 20 digit angka yang merupakan kode baterai asli nokia.
  5. Kode itu bisa dicek di situs nokia :www.nokia-asia.com > support > set up > check your battery > hologram and code. Lalu isikan beberapa data yang diminta dan kode baterai yang berupa 20 digit angka tadi. Cek apakah baterai anda original atau fake?    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar