Jumat, 18 September 2009

Some Software You Must Have on Your Computer

1. Microsoft Office or OpenOffice
Microsoft office adalah salah satu software yang digunakan untuk mengolah data. Baik membuat surat, presentasi, laporan keuangan, database dan lain-lain. Pokoknya semua pekerjaan kantor. Namanya juga Microsoft Office! Software ini dikeluarkan oleh Microsoft sebagai perusahaan software terkenal di dunia. Sekarang telah berkembang berbagai macam versi Microsoft Office, mulai dari Ms.Office 98, 2000, 2003, 2007, sampai yang terbaru Ms.Office 2010. OpenOffice juga merupakan software seperti Ms.Office, tetapi OpenOffice merupakan software keluaran Sun Microsystem yang bersifat gratis karena dapat didownload langsung dari internet secara gratis dan digunakan secara bebas tanpa dipungut biaya apapun.

2. Adobe Photoshop
Adobe Photoshop merupakan software pengolah gambar yang powerfull. Adobe mempunyai beracam-macam fitur yang dapat digunakan untuk mengolah gambar. Mulai dari cropping, liquify, blur, dll. Adobe photoshop juga dapat digunakan untuk membuat animasi sederhana dengan adanya adobe ImageReady yang sudah tersedia satu paket bersama photoshop.

3. Adobe Reader or Foxit Reader
Digunakan untuk membaca file yang berekstensi PDF(Portable Document File). File yang berekstensi PDF tidak dapat diubah-ubah isinya. Hal ini biasanya dilakukan agar user tidak dapat mengubah isi apapun yang terdapat dalam file PDF tersebut. Kita juga dapat membuat file yang brekstensi PDF dengan Microsoft Word yang terbaru atau OpenOffice.

4. Winamp
Memakai computer tanpa dapat mendengarkan musik rasanya jenuh. Maka dari itu ada aplikasi winamp yang dapat digunakan untuk memutar lagu atau video dalam format tertentu. Tampilan winamp yang dapat diubah-ubah membuat kita tidak cepat bosan dan kita dapat mengatur bagaiana winamp memainkan lagu yang kita sukai.
5.  
Winzip or Winrar
Dengan menggunakan winrar kita dapat mengompresi data agar lebih ringkas dan tidak memakan banyak memory di harddisk. Perbedaan Winzip and Winrar adalah jika Winrar tidak dapat membuka data yang berformat .rar, Winrar dapat membuka data dengan format .zip. Jadi saya sarankan untuk memakai WinRar. 

6. Antivirus and AntiSpyware
Salah satu hal penting yang harus kita miliki dalam computer kita adalah antivirus. Jika computer kita terkena virus, tentu dapat mengganggu kelancaran kita dalam berkomputer. Akibat yang dapat ditimbulkan virus adalah computer kita bisa berjalan sangat lambat dan terkadang melakukan hal yang tidak kita perintahkan. Maka lindungilah computer anda dengan antivirus yang terpercaya dan jangan lupa lakukan update agar antivirus komputer kita tetap up to date dan bebas dari virus. 

Mungkin software-software diatas hanya sebagian kecil dari software penting yang arus anda miliki. Tinggal menyesuaikannya dengan kebutuan kita saja. Salam Blogger....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar