Jumat, 20 Mei 2011

Menginstall Font Komputer



Dalam dunia komputer, kalo begini-begitu aja kok lama-lama bosan ya?
But, stop thinking about that. But start finding more interesting art of computer...
Seperti orang hidup, kalo gini-gini aja kan bosan. Maka carilah sesuatu yang baru dengan kreatifitas kamu. Ingin mengkostumisasi atau punya imajinasi buat bikin komputer kamu lebih menarik lagi, kamu bisa mencoba membuat demikian. Bahkan kalau punya inovasi baru, kamu bisa mengembangkannya. Hidup itu berawal dari mimpi. Lakukan apa yang harus kamu lakukan untuk membuat mimpi itu menjadi nyata. Lakukan dengan keras tanpa kenal putus asa. Maka kamu akan merasakan mimpi itu menjadi nyata! Hehe...
Ah, kebanyakan pengantar kayaknya padahal hal yang mau saya sampaikan cukup sederhana saja.
Untuk mengkostumisasi komputer kamu, misalnya menambah font. Kan sekarang banyak font yang asyik tuh, kita bisa download dari internet, ngopi dari komputer temen, dan lain2. Gampang banget menginstal font, setelah kamu download atao kopi font yang biasanya berekstensi |.ttf|.fon| dan lain-lain langsung aja instal di komputer kamu.
Untuk menginstal font di windows tinggal drag and drop font tadi ke folder Fonts yang ada di Control Panel lewat explorer. Maka otomatis font terinstal and bisa kamu gunakan kalau mengetik di Word, Spreadsheet, Adobe Photoshop, Corel, pokoknya yangberbau teks-teks gitu deh!
Menginstal font di Linux lebih gampang lagi. Buka file font tadi lalu biasanya di bagian sebelah kanan bawah ada tombol Install Font. Klik aja tombol itu dan... that font will be automatically installed. Tapi ada juga cara lain buat menginstal font yang diarsipkan bareng-bareng, jadi nggak usah install satu-satu. Begitu masukin beberapa script udah langsung terinstal beberapa font yang ada disitu. Tapi karena keterbatasan pengetahuan saya, cukuplah saya kasih tahu yang sederhana, praktis dan mudah dulu... Hehe... (Ntar kalo udah bener2 bisa aku kasih tau deh! v^,^) 
Untuk mendownload font di internet banyak banget alamatnya. Searching aja di google ya! Tapi karena saya baik hati, saya sudah mengemas beberapa font yang unik dan menarik yang bisa anda download langsung disini:
http://www.ziddu.com/download/15052879/Fontss.zip.html


Selamat Mencoba and Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar