Rabu, 21 Oktober 2009

Kirim SMS gratis lewat Yahoo

Selain lewat handphone, sekarang kita bisa mengirim sms.Gratis. Lewat Yahoo. Yahoo sekarang telah banyak mengembangkan fasilitasnya, mulai dari tampilan yang baru, aplikasi-aplikasi baru, juga layanan yang tidak kalah menarik. Yang akan saya bahas dalam artikel kali ini adalah mengenai layanan sms gratis. Lumayanlah, kalau lagi nggak punya pulsa, ada koneksi internet, pengen sms-an tinggal masuk ke Yahoo mail, kita bisa langsung sms temen atau siapa sajalah, gratis.
Yahoo merupakan sebuah website yang didirikan oleh dua mahasiswa Stanford university yang bernama Jerry Yang dan David Filo. Yahoo merupakan singkatan dari Yet Another Hirearchical Officious Oracle.
Untuk menggunakan fasilitas sms ini kita tentunya harus memiliki akun Yahoo. Kalau kita sudah memilikinya, beribu manfaat akan dapat kita rasakan apabila kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Untuk mengirim sms pada seseorang, mudah saja. Jika kita tahu nomor handphonenya, kita bisa mengirim sms kepada orang tsb. Pertama-tama kita harus menambah rincian kontak orang tsb. Dengan nomor handphonenya agar server Yahoo dapat mengirimkan sms kita pada orang tsb. Terdapat 3 pilihan untuk berhubungan dengan orang lain lewat Yahoo. Dengan chatting, email, dan sms. Untuk mengirim sms, kita cukup klik pada nomor handphone orang tsb. Lalu ketikkan pesan anda dan tinggal klik send. Maka beberapa saat kemudian sms tersebut akan terkirim pada tujuannya. SMS yang terkirim akan menyertakan id yahoo kita agar sang penerima tau siapa yang mengirim sms, karena nomor yang tertera pada nomor pengirim adalah nomor server yahoo yang biasanya tergantung pada operator hp kita. Untuk indosat 946, xl 9246, telkomsel 4246, dan 3 = 92446. Apabila si penerima sms itu ingin membalas, maka dengan reply ke yahoo, sms orang tsb akan sampai pada kita pula melalui server yahoo tentunya. Dan catatan bahwa tarif sms ke operator yahoo jauh lebih mahal dari sms biasa. Merupakan suatu keuntungan bagi kita pengguna yahoo karena bisa berSMS gratis, tetapi malang orang yang kita ajak sms karena harus membayar lebih. Hehe… Tapi, jika orang yang kita sms tidak membalas setelah beberapa kali kita tidak akan bisa mengirim lagi sampai penerima membalas sms kita.
Selain dengan cara tadi kita juga dapat mengirim sms dengan menekan tombol yang ada pada pojok kanan bagian atas yang berupa icon handphone. Cara mudahnya klik pada New - Text message, ketikkan alamat email atau nomor si penerima. Ketikkan pesannya dan send. Pokoknya mantepp deh sms pake yahoo!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar