Minggu, 25 April 2010

Hai Manusia

Mendengarkan lagu Rhoma Irama dalam album dakwah, membuat saya sedikit termenung. Selain keindahan irama dan syairnya, lagu-lagunya juga memberikan suatu petuah bagi kita yang menyadarinya. Berikut yang tidak dapat saya lupakan dari lagunya, yang sesungguhnya memang terjadi di dunia kita.
Banyak orang yang belajar computer, menjadikan computer sebagai Tuhan. Di era komputerisasi yang kian melejit ini, semuanya memang tidak pernah lepas dari computer. Internet, hp, computer, segala macam perangkat tersebut telah membuat kita lupa pada Tuhan Yang Maha Esa.
Banyak orang belajar bahasa inggris, tetapi tak ada yang mau belajar bahasa Arab. Kuno katanya. Padahal, bahasa Arab merupakan bahasa Surga. Ingin rasanya belajar bahasa Arab. Akan tetapin, karena dorongan pengaruh global yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional maka terlupakan keinginan belajar bahasa arab.
Orang-orang giat membaca majalah, membaca Koran. Dan tidak pernah membaca Qur’an. Padahal, semua pedoman kehidupan ada dalam Al-Qur’an. Kitab yang paling sahih dari semua kitab-kitab yang ada di dunia. Al-Qur’an pedoman hidup manusia, berisi petunjuk bagi kita. Kita lebih sering membaca Koran atau majalah yang berisi tentang hal-hal duniawi daripada membaca Qur’an.
Merenungkan semua itu, marilah kita sebagai umat islam yang baik melaksanakan kewajiban kita dan menghindari larangan-Nya. Beribadah dan membaca Al-Qur’an dengan rajin agar kita mendapatkan surga-Nya.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar