Senin, 07 Desember 2009

Matematika itu Sehat

Banyak yang bilang, matematika itu susah. setiap berhadapan sama matematika bawaannya pasti pusing. Matematika kayak penyakit aja deh bikin sakit! Kalo pelajaran matematika bikin pusing, badan nggak enak semua trus perut rasanya mules, apalagi kalo belom makan. Bikin tambah keroncongan aja. Memang matematika itu membutuhkan pemikiran ekstra. Tapi itu semua timbbul karena rasa malas untuk mencoba. Bukannya matematika itu sulit. Sebenarnya matematika itu mudah dan menyehatkan. Kalau kita mau berpikir sedikit saja, lama-lama otak kita kan terasah dengan sendirinya matematika menjadi mudah. Selain itu, jika kita sudah suka sama matematika pasti akan sangat menyenangkan!

Ingatlah, 1/3 dari kehidupan manusia adalah jual beli. Jual beli itu memakai perhitungan. Perhitungan itu adalah matematika. Kalau kita bisa membeli barang yang bagus dan makanan yang sehat. Ditambah pintar beritung, Insya Allah kalau makanan itu halal kita akan menjadi sehat. Matematika itu menyehatkan!

Yah walaupun saya juga terkadang nggak bisa matematika, akan tetapi terus saja berusaha untuk sehat dan senang dengan matematika. Hidup dengan matematika!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar