Senin, 12 Februari 2018

7 Golongan yang Dilindungi Allah di hari Kiamat

Siraman rohani yang ngena banget siang ini 😂 (atau karna lagi baper aja?)
Hari ini di masjid Abu Bakar Assegaf :
Mengenang hari Arafah, dimana umat Islam yang melaksanakan ibadah haji di makkah melakukan wukuf di padang Arafah. Maka puasa arafah merupakan amalam umat islam agar turut merasakan ibadah haji saudaranya yang tengah berhaji. Selain itu puasa arafah juga membuat kita memiliki faedah yaitu dihapuskannya dosa kita setahun yang lalu dan setahun ke depan. Masya Allah...
Puasa ini juga sebagai latihan kita, karna di hari kiamat nanti kita akan dikumpulkan di padang mahsyar. Tempat dimana semua umat manusia dikumpulkan untuk menunggu saat penimbangan amalnya. Pada saat itu, matahari hanya berjarak sekitar sejengkal saja dari ubun-ubun, karena rasanya panas sekali. Dan manusia berdesak-desakan dalam satu tempat hingga mereka berkeringat. Ada yang keringatnya hingga menutup mata kaki, sebahu, hingga ke punggung, bahkan hingga menenggelamkan badannya. Astaghfirullahhal'adzim...
Nah, namun di saat itu Allah memberikan perlindungannya pada manusia yang masuk dalam 7 golongan.
Tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan ‘Arsy Allah Ta’ala dimana tidak ada naungan kecuali hanya naungan Allah Ta’ala. Yaitu:
1. Pemimpin yang adil
2. Pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah Ta’ala
3. Seorang yang hatinya senantiasa bergantung di masjid
4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah Ta’ala. Mereka berkumpul karena Allah dan mereka pun berpisah juga karena Allah Ta’ala.
5. Seorang yang diajak wanita untuk berbuat yang tidak baik, dimana wanita tersebut memiliki kedudukan dan kecantikan, namun ia mampu mengucapkan, “Sungguh aku takut kepada Allah”.
6. Seorang yang bersedekah dan dia sembunyikan sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
7. Seorang yang mengingat Allah dalam keadaan sendirian sehingga kedua matanya meneteskan air mata.

Semoga kita dapat termasuk dalam golongan manusia tersebut...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar